PENGOBATAN BEBEK LAYER BROILER ARAB KRESING PUYUH TERINDIKASI FLU BURUNG



    PENGOBATAN BEBEK LAYER BROILER ARAB KRESING PUYUH TERINDIKASI FLU BURUNG

    Apa
    perlu pembahasan tentang issue penyakit flu burung ? apalagi sekarang malah sudah merambah flu bebek juga. Daripada mbahas sesuatu yang masih simpang siur tentang strain baru atau mutasi gen flu burung terkini dan kesimpulan penyakit yang masih beragam diagnosanya…dan membingungkan peternak kecil.

    maka dari pada bingung, yang kita bahas, cirri cirri khas tertentu yang mengindikasikan bahwa itu flu burung…harap di pahami kalimat ‘ mengindikasikan ‘ itu punya arti bisa benar itu flu burung , bisa salah karena bukan flu burung.

    Kenapa begitu, sebab selama virus tersebut mewabah, apa anda pernah menjumpai satu simpulan yang sama diagnose virus yang sedang mewabah tersebut oleh pemangku kepentingan yang di tugasi untuk mengatasi penyebaran virus tersebut ?

    Bukankah yang di lakukan hanya penyemprotan disinfektan dan pembrangusan ternak rakyat ? seakan akan saat wabah tiba,beralih profesi menjadi distributor disinfektan dan jadi tukang jagal dadakan.

    Lantas solusi apa yang di berikan …..? Ndak ada………………ternak rakyat keburu habis atau malah merupakan suatu pembiaran yang di sengaja dengan agenda rahasia tersembunyi.
    alah……Embuh……..

    Ciri khas pada ayam :
    1. Ujung ujung jengger berwarna biru
    2. Pada lubang mulut keluar eksudat cairan dengan muka membiru
    3. Bawah kulit di bagian paha kanan kiri terdapat titik titik merah
    4. Anus cloaka yang mengkerut membiru
    5. Kematian dalam hitungan hari.

    Ciri khas pada bebek :
    1. Lumpuh kaki
    2. Leher  terkulai lemas
    3. Nafsu makan turun
    4. Kotoran berwarna putih atau hijau
    5. Kejang kejang
    6. Mata terdapat bintik butih
    7. Mata berubah kelabu memutih
    8. Buta
    9. Kematian hitungan hari dalam jumlah besar.




    Penaganan penyakit, apapun jenis penyakitnya, usahakan untuk di ketahui dalam waktu cepat sehingga sedikit lebih mudah antisipasi tindakan yang harus di lakukan. Maka peran anak kandang atau kepala kandang sangat di tuntut mengamati kesehatan ternak.

    Jangan menunggu parah dulu baru melakukan tindakan pengobatan. Saya katakan sudah berulang kali jangan terlambat ambil tindakan saat terserang penyakit
    Camkan hal ini….

    Tindakan pengobatan penyakit terindikasi flu burung

    Herbal Top
    Herbal yang terdiri dari 4 jenis herbal tradisional, dengan model dimasak/di godog yaitu :
    1. Kunyit 2 ons
    2. Temulawak 2 ons
    3. Daun sirih+gagang 2 ons
    4. Batang brotowali 2 ons

    Iris iris kecil lalu masak dengan 6 liter air segar hingga sisa 5 liter angkat dan dinginkan. Ramuan ini bisa di masak hingga 3 X atau 3 hari, baru di buang, ganti baru.

    Probiotik Top
    Probiotik produk saya ini, telah banyak di pakai oleh rekan rekan peternak seluruh Indonesia untuk mengatasi wabah penyakit pada bebek ayam dan puyuh.

    Saat wabah pada bebek, telah di distributorkan kepada rekan rekan yang pesan ke saya dan laporannya sungguh memuaskan, kebanyakan sembuh…

    Antibiotika buatan pabrik

    Yang saya sarankan adalah produk dari PT Medion antara lain Neo Meditril, Proxan-s , Proxan –c Tyfural Doctril, dll Yang harus di sesuaikan saja dengan kesediaan di daerah setempat

    Supplement tambahan

    Yang saya sarankan Calciva, Aminovit








    Aplikasi pengobatan

    Dosis yang saya sarankan saya terangkan di bawah ini untuk kapasitas pemeliharaan 500 ekor, ini sama dosisnya untuk hewan ternak yang lain.

    Sistem pengobatan adalah system gabungan dari ke 4 bahan di atas
    Tuangkan Herbal Top 5 liter pada ember, lalu tuang 1 liter Probiotik Top, obat antibiotika yang terpilih sebanyak 10-15 ml +supplement 15 gram

    Setelah semua tercampur jadi satu, tinggal tambah air segar yang biasa pagi atau sore itu biasa di habiskan,baru di berikan ke ternak. Jika penyakit sudah parah pemberian perlakuan pengobatan ini pagi dan sore. Lama pengobatan 7 hari terus menerus….setelah kelihatan sembuh maka tinggal pake untuk harian Probiotik Top dengan dosis Standart.

    Yang menjadi pertannyaan, kenapa wabah penyakit flu burung yang menyerang bebek dapat di sembuhan dengan metode di atas ? benar tidak wabah pada bebek tersebut adalah flu burung ?

    Jika benar dia adalah flu burung, berarti Probiotik Top dapat menyembuhkan flu burung ?
    Seandainya benar….ini menakjubkan………

    Grup facebook : ayamkresing super
    Twitter : @betha_sutrisno
    Blog ; bumiternak-betha.blogspot.com
    Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
    HP 085229779252









    0 Response to "PENGOBATAN BEBEK LAYER BROILER ARAB KRESING PUYUH TERINDIKASI FLU BURUNG"

    Post a Comment