RAT PRO PROBIOTIK OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS



                                       RAT PRO PROBIOTIK OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS

    Probiotik RAT PRO , khusus tercipta buat mengusir populasi hama tikus, bukan membunuh tapi mengusir tikus dari areal persawaan kita. Jadi akan lebih ekfektif jika penggunaan nya bersama sama dengan petani lain dalam satu areal bulak/tegalan sawah.

    Bukan hanya pindah dari satu areal bulak ke areal bulak yang lain. Petani harus kompak, pake berbarengan sehingga tikus benar benar terusir dari bulak.

    Pencegahan system gropokan dan di racun sangat tidak ekfektif, yang pengoposan juga kurang bagus hasilnya , makanya masih banyak padi yang di biarkan puso gagal panen hanya gara gara tikus.

    Sistem predator burung hantu bagus sebenarnya, hanya mau pake seberapa banyak burung hantunya ?
    Disamping mahal juga ada kemungkinan di tembak pemburu tidak bertanggungjawab.

    Makanya dengan kendala di atas, terciptalah obat probiotik RAT PRO ini.

    BAHAN
    1. Jengkol 2 kg
    2. Kulit dalam duren 5 – 10 kg
    3. Buah Mojo 2 kg
    4. Brotowali 2 kg
    5. Daun Mindi 2 kg
    6. Sambiloto 2 kg
    7. Daun Tembakau 2 kg
    8. EM4 2-3 liter
    9. Ragi Tape 3-4 bungkus
    10. Gula 2 kg
    11. Tetes tebu molasses 1- 3 liter
    12. Air segar 150 liter+ bahan dan proses pembuatan tidak boleh di ubah ubah samasekali.

    PROSES PEMBUATAN
    Tahap I :
    1. Bahan dari no 1 hingga 7 di hancurkan, masukkan masing masing pada tempat tersendiri, jangan di campur. Lalu beri air segar masing masing 5 liter, kecuali duren 15 liter.
    2. Beri gula tiap 5 liter air 10 sendok makan, pada duren beri gula 30 sendok makan
    3. Tempat peram di bungkus rapat ndak boleh bocor ,ndak boleh kena sinar matahari selama 2 minggu dan setiap 3 hari sekali di buka diaduk aduk dan di buang gasnya.




    Tahap II :
    1. Setelah 14 hari saring , pemeraman tahap I , masukkan hasil cairan saringan dalam drum digester
    2. Ampas hasil saringan ,setelah di jadikan satu beri 20 liter air ,masak hingga mendidih, setelah dingin masukan dalam digester.Kemudian masak kembali sekali, dan hasil masakan dimasukan dalam digester lagi setelah dingin.
    3. Masukan EM4, Gula, Tetes molasses, peram 21 hari, baru probiotik RAT PRO bisa di gunakan.

    Aplikasi :
    Setiap
    tangki semprot kapasitas 14-15 liter, beri probiotik RAT Pro 200- 300 ml. 2-3 gelas.
    Model semprot, dari bawah kar tanaman lalu batang dengan ujung semprot mengarah ke atas lalu semprot bagian atas tanaman sekilas saja dengan system kabut.

    Lakukan penyemprotan 2-3 hari berturut turut, istirahat 3-5 hari semprot lagi 2-3 hari berturut turut lagi. Jika habis di semprot ,turun hujan,maka ke esok harinya harus di semprot ulang,karena cairan probiotik RAT PRO bisa terbawa air hujan.

    Yang perlu di ingat usahakan proses penyemprotan di lakukan secara serempak, sehingga hama tikus benar benar bisa lari jauh. Jika penyemprotan hanya di lakukan sendiri, populasi tikus tetap banyak, tapi tidak menggangu padi yang telah di semprot. Hanya sayang,lahan padi yang tidak di semprot menjadi sasaran amuk gerombolan hama tikus.

    Probiatik RAT PRO bisa di aplikasikan untuk semua usia tanaman, saat pembuatan bibitpadi ,lahan di semprot RAT PRO dan benih padi yang telah di tebar semprot kabut agar tidak dimakan tikus dan burung. Agar lebih irit, semprot probiotik RAT PRO saat di duga hama tikus akan datang menyerang.

    Harga probiotik RAT PRO Rp 15.000/liter

    Probiotik RAT PRO juga bisa di fungsikan untukmengusir hama keong mas, semprotkan saja pada lahan bagian bawah secara merata. Maka keong yang mau masuk ke areal lahan, lalu pergi ndak kuat kena effek RAT PRO, sedang yang sudah terjebab dalam areal sawah keong mas akan mati, tinggal di benamkan saja untuk pupuk organic.

    Grup facebook : ayamkresing super 2
    Twitter : @betha_sutrisno
    Blog : bumiternak-betha.blogspot.com
    Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
    HP 085229779252