CARA PAKAI RATPRO OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS



    CARA PAKAI RATPRO OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS

    Permintaan produk RATPRO obat herbal probiotik pengusir hama tikus mulai meningkat pesat akhir akhir ini. Target tanaman pun kian beragam, umum pada tanaman padi lalu jagung, melon, tebu mungkin nanti perkembangannya bisa untuk tanaman lain lagi.

    Pemakaian buat gudang pakan yang di dodosi tikus juga sudah di coba, tapi belum ada laporan untuk aplkasi dalam gudang pakan ini, di tunggu laporan dari teman teman….

    CARA PAKAI RATPRO OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS
    Bahan dasar RATPRO kesemuanya adalah alami tidak ada bahan kimia sedikitpun, tidak ingin effek negative seperti pada pestisida kimia yang meninggalkan residu pada jaringan darah dan otot yang memicu sifat penyakit carcinogenic , memicu timbulnya atau merangsang tumbuhnya bibit tumor dan kanker, missal penyakitnya kanker darah, kanker payudara dll.

    Sistem kerja RATPRO hanya mengusir, bukan membunuh. Maka pemakaian RATPRO usahakan pada bulak atau tegalan secara bersamaan. PAda ujicoba pada tanaman padi, jika pada satu bulak hanya satu patok sawah yang di semprot RATPRO maka yang aman hanya pada sawah ini saja, sedang pada sawah kiri kanan yang tidak di semprot RATPRO tanaman rusak menjadi sarang tikus dan puso tidak bisa panen. Pada tanaman padi yang di semprot RATPRO tikus masih berkeliaran, tapi populasi menurun dan tikus ini tidak merusak tanaman padi atau sedikit merusak kisaran hanya 5% saja dari keseluruhan tanaman.

    SISTEM APLIKASI

    TANAMAN PADI
    Lahan padi sawah setelah di ratakan, semprot sawah ler leran ini dengan RATPRO dengan maksud agar hama keong mas pergi /mati di sawah, sebab keong bisa mati atau lari terkena effek dari RATPRO, maka tinggal di benamkan dalam tanah sawah di fungsikan sebagai rabok atau pupuk.

    1HST (hari setelah tanam ) tanaman padi di semprot RATPRO kembali untuk jaga jaga dari serangan tikus dan keong. Interval penyemprotan 7-10 hari sekali atau jika di rasa hama tikus mulai menggangu, penyemprotan RATPRO pada saat hama tikus tiba juga ndak papa, tapi lebih baik usaha pencegahan.

    Dosis pakai 250 ml atau 1 gelas aqua untuk 1 tangki semprot kapasitas 15-17 liter, Produk RATPRO perlu di kocok dulu biar homogeny saring baru masukan dalam tangki. Yang jelas tidak ada istilah over dosis pada RATPRO , dosis 2 gelas/tangki semprot juga ndak papa karena ini herbal alami.

    Penyemprotan di mulai dari batang pangkal bawah tanaman ke atas pada keseluruhan batang lalu pada bagian atas tanaman semprot kabut sekilas saja, begitu seterusnya hingga seluruh tanaman kena semprot semua.

    Pada tanaman padi yang di semprot RATPRO, kemungkinan tikus masih ada sedikit yang berkeliaran di lahan sawah , tapi tikus tidak menggangu tanaman padi.
    Hentikan penyemprotan RATPRO seminggu sebelum tanaman padi di panen

    TANAMAN JAGUNG
    Setelah bibit jagung di tanam atau di pendam dalam tanah, maka di atas tanah penanaman benih jagung ini di semprot RATPRO, karena effek bau dari RATPRO tikus dan monyet tidak akan membongkar tanah bekas tanam bibit jagung tersebut.

    Saat bibit jagung mulai tumbuh, semprot kembali dengan RATPRO, agar maksimal penjagaan dengan RATPRO. Interval penyemprotan 7-10 hari sekali, dosis 1-2 gelas /tangki semprot.

    Pada jagung dewasa yang baru pertama kali di semprot RATPRO maka aplikasi pertama kali adalah dua hari berturut turut. Jika metode perusakan tikus dengan merobohkan tanaman jagung maka fokuskan penyemprotan pada batang bawah pangkal pada pertemuan dengan tanah.

    TANAMAN TEBU
    Biasanya tikus merusak dengan cara membuat lubang sarang pada tanah tempat tumbuhnya akar tebu sehingga mematikan tanaman tebu karena akar terputus sehingga terhenti aliran nutrisi .

    Dosis sama dengan jenis tanaman lain, penyemprotan focus pada pangkal batang bawah dan tanah di sekitar tanaman tebu.

    TANAMAN MELON
    Tanaman melon pemakaian mulai saat hama tikus atau populasi tikus sudah mulai nampat banyak berkeliaran di sawah. Semprot dari batang bawah hingga ke daun dan bakal buah pun tidak apa apa sebab dalam RATPRO juga terkandung unsure unsure nutrisi yang di butuhkan tanaman.

    Kalau produk yang peruntukan khuisus tanaman namanya PTP Probiotik Total Hayati yang berfungsi sebagai pupuk organic alami dan BIO PESTISIDA yang berfungsi sebagai obat herbal probiotik untuk memberantas penyakit wereng coklat, belalang, sundep plutea ulat ulatan, bang dll

    Buat tanaman lain nantri bisa kita bahas ulang.

    grup FB : ayam kresing super | twitter : @betha_sutrisno
    bumiternak-betha.blogspot.com | 085229779252



    3 Responses to "CARA PAKAI RATPRO OBAT PENGUSIR HAMA TIKUS"