METEOR PROF ALI ZUM MASHAR KEAJAIBAN P2000Z GOOGLE AKU RA POPO



    METEOR PROF ALI ZUM MASHAR KEAJAIBAN P2000Z GOOGLE AKU RA POPO

    Tokoh kita 1 ini jika di bilang moncer naik daun sejak menolak permintaan pertemuan Dahlan Iskan, adalah keliru. Jauh sebelum itu kredibilitas intelektualnya sudah di akui bahkan oleh mahkluk penghuni langit semesta sekalipun, bukan karena kesombongannya tapi karena kejeniusan tentang Mikro Bakteri.

    Saat program ‘ Lahan Gambut Sejuta hektar ‘ era orde baru , akademisi yang di tugasi untuk memecah kebuntuhan tanah asam gambut adalah Prof Ali, bukan yang lain. Bukan maksud memuji, tapi ketelatenan ‘ blusukan’ bermandi lumpur gambut , tak menghiraukan terik matahari, begitu sabar mencari rumah , asal muasal bakteri. Hanya pepohonan tertentu saja yang sanggup hidup di media tanah asam.

    Akhirnya berkembang pengambilan rumah asal bakteri bukan terbatas di lahan gambut saja , malah melebar hingga mendapatkan kumpulan koloni rumah bakteri pada tanah tercemar mercuri yang seharusnya tanaman mati.

    Dari situ keilmuaan otodidak saya berkembang soal mikro bakteri, soal isolasi bakteri. Kiprah prof ali sudah mulai tak pantau tak ikuti secara cermat sejak tahun 1998. Saya pelajari metode nya dalam mengambil koloni bakteri langsung dari alam, juga mengklasifikasi berbagai jenis bakteri berserta fungsi kegunaannya. Penyerapan keilmuaan saya jangan di bayangkan semacam les privat, walah..hohoho, itu hanya kesimpulan yang saya tarik dari berbagai literature media yang saya baca dan berusaha untuk memahaminya.

    Probiotik bukan prebiotik yang di geluti prof ali selama ini, hingga punya koleksi bakteri bejibun banyaknya. Jangan heran, tanaman kedelei bisa tumbuh hingga ketinggian 3-5 meter, untuk berdiri memerlukan penopang saking tidak kuatnya batang tanaman .

    Bisa di bayangkan bagaimana dengan hasil panennya, bukan hanya 1,5-3,5 ton/hektar tapi harusnya bisa 25ton per hektar, harusnya kita bisa swasembada kedelei kan ? tapi nyatanya tidak. Dan sekarang Prof Ali di bajak oleh Negara Dubai, suruh bikin padang pasir tanah Arab menjadi menghijau dengan rimbunya jutaan ekologi tanaman, dan itu sudah mulai terjadi di tanah Dubai. Bayangkan tanah pasir….

    Ini bukan salah prof Ali tapi saking gobloke pemerintah yang mengabaikan, meremehkan, tidak menghargai intan mutiara ilmuwannya sekelas prof ali, jadi bukan salahnya kalau menyanggupi Negara Dubai yang menaruh empati dan mau membiayai penelitian umpamanya, makanya jangan menuduh prof ali tidak nasionalis, timbang tak pecok ndasmu. Pada saatnya nanti burung terbang melintasi benua pastinya juga akan kembali ke sarangnya. Ditunggu saja mood dan dinginnya panas hati. Aku ra popo, aku juga manusia, hohoho…..

    Jika prof ali konsen di bidang pertanian, saya konsen di bidang peternakan, saya manfaatkan bakteri yang sudah saya koleksi untuk memacu produktivitas ternak. Misalnya produk Probiotik Top atau Probiotik Semi Plus, yang membedakan produk saya dengan produk teman teman adalah soal koleksi stater mikro bakterinya, soal prosedur pembuatan sama seperti yang sudah di jelaskan.

    P2000Z GOOGLE produk pupuk yang di hasilkan prof ali, kenapa di sebut Google, karena bakteri pintar prof ali ini agresif mencari tanah yang membutuhkan unsure hara , kalau tanah sdh berkecukupan unsure hara maka akan  di damping bakteri ,  sewaktu waktu memerlukan unsure hara tertentu maka bakteri prof ali mulai mengolah tanah tersebut, karena istimewa seperti itu seolah olah sejenius mbah google maka mendapat julukan bakteri google, nek ra lho iki……

    Salah satu rumah bakteri yang pernah tak jelaskan pada teman teman adalah bakteri pada tanaman yang tumbuh di batu cadas yang super keras, die ling eling karo di buka blog bumiternak-betha.blogspot.com. Rumah bakteri yang lain masih banyak, engkolah kapan kapan di bahas, nek ra lali.

    Produk Probiotik Total Hayati ( PTH ) yang bisa membuat rumpun padi berjumlah 150-230 rumpun tanaman, kalau rumpun padi konvesional paling 25-30 rumpun saja. Itu bakteri yang di gunakan adalah bakteri koleksi saya yang metode isolasinya saya niru niru Prof Ali.

    Perbedaan produk saya dengan prof ali adalah saya gabungkan antara Prebiotik dan Probiotik Plus herbal yang saya seleksi, sedang produk prof ali menekannkan pada kolektivitas ragam bakteri. Tapi jangan bayangkan produk saya sekelas sekualitas produk dari prof Ali….kuwi jenenge kere mungah bale…kuwi jenenge ngimpi bonus ngelindur mas…….rasah mabok pace…hohoho, .terinspirasi oleh prof ali sudah merupakan anugrah bagi saya…….orang kecil ini….AKU ORA POPO.

    Pak Dahlan Iskan tidak harus patah semangat, kalau perlu di temui ke Dubai, niat baik pak Dahlan meminta maaf pada prof ali karena kesalahan pemerintahan terdahulu ndak ada salahnya, dan saya yakin pak Dahlan tidak merasa di rendahkan untuk melakukan itu, demi rakyat Indonesia pak Dahlan harus melakukan itu, kalau tidak siapa lagi ? Pejabat tai asu Indonesia seharusnya sudah di kuburkan massal, kalau bukan pak Dahlan siapa lagi yang harus bertindak ?
    AKU ORA POPO #bumiternak