PUASA SEPANJANG ZAMAN


                                              PUASA SEPANJANG ZAMAN

    Si Kentong anak SD kelas 1 itu selepas adzan Magrib berkumandang, berlari cepat di kerumunan orang di Masjid sambil berteriak lantang, “  Hore….aku sudah kuat puasa sampai magrib tidak makan dan minum, tidak lagi hanya puasa bedhuk, jam 12 siang masih boleh makan……hore mak….”

    Hohoho, kegirangan Si Kentong itu luapan kegembiraan di karenakan keberhasilan tidak makan dan minum dari subuh hingga magrib. Pada fase ini, itu merupakan hasil optimal bagi seorang anak SD, sudah merupakan jawara, sementara dalam kesehariaan biasanya bisa jajan hingga 14X dalam sehari.

    Kalau di Tanya lapar tidak ? jawabanya pasti lapar, saat lihat teman lain minum es the segar di terik matahari, air liurnya banyak menetes, saat lihat teman lain dengan lahap makan buah melon, perut Si Kentong ini memberontak mengeluarkan bunyi keras terdengar dalam radius 9 km, tapi Kentong kuat kuatin jangan sampai batal, inilah fase puasa makan minum.

    Slogan ‘ hormatilah orang yang sedang menjalankan puasa ‘ dan aturan rumah makan restoran kios kaki lima harus tutup waktu siang hari selama bulan Ramadhan, adalah aturan yang merendahkan nalar orang Islam sendiri. Apalagi kalau sampai melakukan sweping….hohoho inilah penghancur citra Islam yang Rahmatan lil alamin. Dan sejak kapan orang berpuasa menjadi gila hormat…..?

    Itu undang undang bikinan manusia untuk merepotkan dirinya sendiri, lha wong Gusti saja memberikan alternative pilihan….” Silahkan kalau mau menjadi muslim atau menjadi kufur…” Gusti saja membebaskan pilihan , lha kok menungso membelenggu demokrasi.

    Orang sekolah itu bisa lulus setelah menempuh ujian, kalau tidak ikut ujian selamanya tidak lulus lulus terus, pancet di kelas 1 SD terus. Kalau puasa lantas tidak boleh melihat makanan dan minuman, lalu letak ujiaannya di mana. Yang bagus itu selama puasa, terus menerus melihat orang makan minum tapi anda tidak terbesit sedikitpun untuk makan dan minum…itu baru anda lulus ujian puasa makan minum. Kalau ujiaaannya ‘ warung makan tidak boleh buka, kapan anda melakukan ujiaan puasa….?

    Uang amplop pada pilihan Lurah, bupati, DPRD atau pilpres merupakan uang suap, yang member dan menerima terancam api neraka, sebab uang amplop itu masuk kategori uang haram. Momentum 9 juli nanti merupakan ujiaan harta untuk yang sedang berpuasa. Kenapa jarang yang mengupas soal uang amplop ini ? karena banyak orang yang melakukannya dan banyak orang yang tidak mau tahu akan hal tersebut, mungkin karena dia merupakan pelaku pemberi amplop…..


    Saat anda punya kemampuaan dan kekuasaan untuk marah marah atau mencuri kebijakan regulasi dalam pemerintahan, tapi itu tidak anda lakukan maka anda hakekatnya sedang berpuasa….

    Kalau anda pada posisi kuat hingga anda dapat memerintahkan sekertaris anda untuk membuka bajunya telanjang atau anda mau menidurinya, tapi anda tidak melakukan itu maka anda sedang berpuasa….

    Saat ada kesempatan anda untuk menyunat dana bantuan dana hibah pada paguyupan tertentu dengan alasan ‘ lemah teles ‘ tapi tidak di lakukan maka anda sedang berpuasa……..

    Dalam kehidupan sehari hari, sejatinya kita selalu melakukan puasa terus menerus tanpa pernah berhenti hingga ajal datang menjemput kita untuk di pertemukan dengan Sang Kekasih Sejati.

    Maka di detik sebelah mana kita tidak sedang berpuasa……?

    bumiternak-betha.blogspot.com

    0 Response to "PUASA SEPANJANG ZAMAN"

    Post a Comment