MINUMAN KESEHATAN ENZIM BUAH

                              MINUMAN KESEHATAN ENZIM BUAH

    Formula ini banyak di wariskan oleh masyarakat Tiongkok untuk kesehatan penduduk bumi, terima kasih untuk teman teman dari Tiongkok atau warga keturunan Tiongkok China di Indonesia, ilmu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

    Bahan yang bisa di gunakan adalah buang segar manis hingga buah segar berkemampuaan herbal untuk penyembuhan suatu penyakit, keduannya bisa di kombinasikan dalam satu formula, tidak harus di proses terpisah pisah.

    Jenis buah bisa di pakai :
    1. Nanas
    2. Pepaya
    3. Apel
    4. Anggur
    5. Asam Jawa segar
    6. Pisang
    7. Buah naga
    8. Isi buah manggis
    9. Mangga
    10. Melon
    11. Semangka
    12. Pier
    13. Kresen
    14. Jeruk
    15. Belimbing
    16. Ceremai
    17. Belimbing wuluh
    18. Dll

    Jika anda menemukan buah buahan hutan yang di ketahui bisa di makan juga ndak papa pakai saja sebagai salah satu bahan. Semua bahan di atas tidak harus di pakai semua, pilih saja yang mudah di dapatkan.

    Bahan :
    1. Buah 3 bagiaan
    2. Gula aren atau Jawa atau madu murni 1 bagiaan
    ini artinya jika berat buah 3 kg maka di perlukan gula atau madu 1 kg

    Peralatan :
    1. Toples kaca
    2. Pisau pemotong
    3. Kamar higienis bebas lalat dan debu

    Kunci dalam prose ini adalah tidak boleh ada kontaminasi sedikitpun dari bahan pencemar, yang paling di takutkan adalah cemaran air, meski setetspun tidak boleh dan lalat, di takutkan kalau meletakan telur pada buah yang mengakibatkan gagal dan menjadi racun.




    Proses pembuatan :
    1. Semua bahan di cuci bersih lalu tiriskan hingga air hilang atau kering, untuk amannya baru ke esok harinya buah di proses, jangan sampai di hinggapi lalat buah yang sudah di cuci
    2. Semua peralatan harus di sterilkan dengan mencucinya dengan air panas hingga bersih tiriskan kering simpan di ruangan yang tidak ada lalatnya, termasuk pisau dan telenan.
    3. Keesok harinya buah di iris tipis, buang kulit luar, lalu  langsung masukan dalam toples kaca. Disusun berselang seling
    4. Misal lapisan bawah gula lalu buah, gula,  buah begitu seteruskan hingga toples penuh terisi 80% dengan lapisan paling atas adalah gula
    5. Setelah proses selesai toples di tutup rapat simpan dalam kamar tidak terkenan air dan sinar matahari

    Waktu proses minimal sebulan , ini tujuaan hanya untuk menjaga vitalitas kesehatan tubuh, kalau untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus berfungsi sebagai minuman pengobatan penyakit maka waktu simpan minimal 4 bulan

    Selama proses akan timbul gas, maka secara berkhala tutup di buka sebentar agar gas keluar dan biasanya juga timbul buih berwarna putih , ini wajar ndak papa. Jangan di buat seperti membuat probiotik buat ternak dengan selang pembuang gas, karena di takutkan lewat media selang maka kontaminan akan merusah buah yang sedang kita proses. Saat pembuangan gas sekaligs dilakukan pengocokan atau pengadukan buah.

    Waktu proses terlewati 1 hingga 4 bulan , maka saatnya kita memanen minuman enzim buah, gunakan saringan yang lembut , bisa pakai yang buat nyaring santan. Tuang semua air yang di dapat dan anpasnya kita peras hingga tuntas. Simpan dalam botol kaca lalu taruh di suhu kamar tidak harus masuk kulkas. Ampas buah bisa di gunakan untuk pupuk tanaman atau makanan ternak atau untuk masker wajah dan kulit.

    \M/
    aku ora popo
    sluman slumun slamet
    hayu hayu hayu
    rahayu ingkang sami pinanggih
    bumiternak-betha.blogspot.com
    085229779252

    3 Responses to "MINUMAN KESEHATAN ENZIM BUAH"