ORAL PRO OBAT PERNAPASAN AYAM



                                       ORAL PRO OBAT PERNAPASAN AYAM

    Ini artikel ke 3 soal bahasan tentang oral pro, formula pengobatan napas yang di temukan secara tidak sengaja dan dapat di nfungsikan sebagai penyerap bau bangkai yang di semprot oral pro tidak akan keluar bau lagi atau aplikasi semprot langsung ke kotoran ayam untuk menghilangkan bau amonia.

    Pada anak ayam atau ayam dewasa yang pernapasan cengap cengap, susah napas sambil menjulurkan leher dan terdengar suara tercekik ngorok, di beri oral pro pagi hari maka sore harinya ayam sudah sehat kembali dan mampu untuk pacek betina.

    Kandungan oral pro bertumpu pada bacter semata semacam probiotik. Jika gabungan antara Prebiotik dan Probiotik namanya Synbiotik. Bacter dominan pada oral pro adalah bifido bacter yang areal kerjanya di organ pencernakan.

    Bahan :
    1. Bio P 2000 1 kg
    2. Star bio 1 kg
    3. Susu Chilkid 250 gram
    4. Gula tetes tebu 3 kg
    5. Air matang 25 liter

    Cara membuat :
    Masak air 25 liter masukan guka masak hingga mendidih lalu dinginkan, masukan dalam  jeligen bersih lalu Bio P 2000 dan chilkid di masukan juga Star bio, aduk aduk hingga homogen lalu tutup jeligen, sering sering di buka jeligen agar tidak meledak, lama fermentasi 21 hari

    Aplikasi :
    Ayam, burung, bebek, mentog sistem oral

    Dosis :
    Burung : 2 tetes pagi sore
    ayam : 5 ml cekok oral pagi sore
    Bebek mentog : 5-10 ml cekok oral pagi sore

    Cara pengobatan cekok :
    cari botol bekas kecap atau air aki, ujung tutup beri selang 20 cm, saat cekok jangan semprotkan di mulut tapi dorong selang hingga masuk ke tembolok baru di semprotkan

    \m/
    kipdefayer
    Gusti mboten pekok
    bumiternak-betha.blogspot.com