PROBIOTIK PUYUH PTPG2







    PROBIOTIK PUYUH PTPG2

    Profil kali ini peternak puyuh/gemak dari Kulonprogo mas Sartono, populasi sudah di atas 15 rb ekor dengan produktivitas yang terjaga karena daya tahan tubuh puyuh kuat(imunitas kekebalan)   menghadapi serangan penyakit sebagai hasil rutin mengkonsumsi probiotik PTPG2.

    Probiotik PTPG2 bisa untuk segala jenis ternak tipe pedaging maupun petelur, tapi kali ini profil untuk peternak puyuh petelur. Mas Sartono sudah hamper kurang lebih 2-3 tahun memakai probiotik PTPG2.

    Pertama kali pakai probiotik PTPG2 karena sudah mentok dengan serangan penyakit, waktu itu kasus wabah penyakit yang katanya flu burung sedang menggejala di Indonesia, dating bertiga dengan teman yang lain, nanti juga kita angkat profilnya untuk peternak ayam RAS Layer petelur mas Triyono….

    Penanganan penyakit AI flu burung kuncinya penanganan yang sesegera mungkin, jangan nunggu outbreak penyakit meledak baru berusaha untuk mengobati….salah itu…..

    Prosedur pengobatan puyuh terindikasi terserang AI flu burung
    dosis pengobatan 500 ekor :

    1. Buat Herbal Top 5 liter hasil dari pemasakan 6 liter air bahan terdiri kunir, temulawak, sambiloto, daun sirih, brotowali, masing masing 1 ons, di rebus sampai mendidih lalu dinginkan.
    2. Probiotik PTPG2 :  0,5 liter
    3. Antibiotika Neo meditril dan Therapy dosis ikuti yang tertera di bungkus pada dosis pengobatan, ini untuk pagi hari saja
    4. Antibiotika Coliquil dan Amoxitin dosis pengebotan sesuai di kemasan, ini hanya di siang atau sore hari saja
    Dosis pakai yg sudah teruji pakai 15ml kalau cair dan 15 gram kalau tepung.






    Aplikasi :
    1. Campurkan HT dan PTPG2 dan Antibiotika Neo Meditril dan Therapy pada suatu ember, lalu campuran ini di tambahkan pada jatah air minum pada pagi hari saja.
    2. Buat masakan HT yang baru ( bahan HT maksimal di masak 3 x lalu ganti yg baru ) campur dengan PTPG2  dan antibiotika Coliquil dan Amoxitin
    3. Penyemprotan medisep 2 X dalam seminggu , semprot kandang, kotoran, lantai dan dinding kandang, tempat makan minum termasuk ternaknya sekaligus.



    pengobatan yang saya lakukan ,  mulai menunjukan kea rah penyembuhan setelah proses penyembuhan selama 7 hari, penjelasannya kematiaan dalam jumlah banyak terjadi pada hari 1 – 3, mulai hari ke 4 kematiaan terhenti, hari ke 5 – 7 sudah mengarah menuju sembuh dan pada hari ke 10 ternak sembuh total.  Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya, terhindar dari kematian total, meski kematian mencapai 30% dari populasi tapi puyuh selamat. Lumayan pengalaman baru …….

    Sembuh total pada hari ke 10 dengan tingkat kematian 30%, pada tahap akhir sembuh ternak  menunjukan tanda tanda leher terpuntir, ini di mungkinkan kemarin penyakit ND atau AI flu burung  ikut bermain hingga menimbulkan banyak kematiaan dalam waktu singkat…Kesimpulan penyakit ND atau AI  bisa di sembuhkan, itu menurutku lho, orang lain tidak harus membenarkan ....
    dan tidak usah di buat debat....


    Effek positif probiotik PTPG2 untuk ternak puyuh :
    1. Kotoran kering dan mengurangi bau kandang
    2. Efisiensi pakan karena proses absorsi yang membaik meningkatkan TDN pakan
    3. Memperpanjang masa produksi telur, otomatis meningkatkan produktivitas telur
    4. Barrie antibody tubuh meningkat sehingga puyuh menjadi tidak mudah terserang penyakit
    5. Kualitas mutu telur puyuh membaik dengan tkstur dan warna telur yang mengkilat
    6. Dosis pakai puyuh 2ml/liter air minum

    \m/
    kipdefayer
    blog : bumiternak-betha.blogspot.com
    email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
    pemesanan probiotik PTPG2 SMS ke 085229779252
    harga probiotik PTPG2 Rp 22.000/liter kemasan 10, 25, dan 30 liter

    0 Response to "PROBIOTIK PUYUH PTPG2"

    Post a Comment