HOAX BROILER ARSENIK


    HOAX BROILER ARSENIK
    25 Des 2017Apakah racun arsenik hanya terdapat pada bahan pakan pabrik saja ? Dalam tanah , air, sayuran, sungai, ikan bahkan dalam beras juga mengandung arsenik. Cuma dalam kondisi normal kandungan tersebut masih dalam batas aman, dalam batas minimal yang masih bisa di tolerin untuk kesehatan tubuh. Karena beras sebagiaan mengandung arsenik apa lantas di buat geger di media massa, hingga masyarakat  menjadi resah dan apa lantas kita tidak boleh lagi memakan nasi yang berasal dari beras arsenik ?

    Issu broiler mengandung arsenik itu terjadi di Amerika, yang mana di sana memang di sengaja melakukan injek langsung ke tubuh ayam dengan obat
    Roxarsone dan di Indonesia sebatas pengetahuaan saya tidak ada peternak mandiri atau mitra yang melakukan suntikan injeksi obat Roxarsone , manual satu per satu. Dengan alasan ayam broiler di amerika di suntik arsenik apa lantas ayam broiler Indonesia yang tidak di suntik arsenik juga harus di jahui harus di larang keberadaannya ?

    Genetik alami, genetik rekayasa ? apa maksudnya ? Genetik alami lebih kuat di banding genetik rekayasa ? Coba perhatikan saat musim aratan, ayam AKA yang di umbar di pedesaan itu lebih dulu keserang penyakit di banding ayam broiler yang di pelihara dalam kandang intesif.

    Pengalaman bertahun tahun ternak ayam, penyebaran tetelo, ai, lebih rentan menyerang ayam AKA di pedesaan yang di umbar liarkan, setelah semua habis maka penyebaran penyakit baru mentarget kandang ayam intensif.

    Ini artinya apa ? yang mempengaruhiimunitas daya tahan tubuh adalan pola manajemen pemeliharaan yang intensif, bukan soal genetik. Genetik itu hubungannya dengan sistematika pemasangan perkawinan yang tidak tepat hingga menghasilkan keturunan yang mewarisi genetika homogen yang bersifat lettal

    Pada pemasangan perkawinan yang tepat akan menghasilkan keturunan yang bergenetika unggulan hibrida heterogen heterozygot yang merupakan gabungan dari genetika 2 indukan dimana produktivitas anakan akan melebihi keunggulan dari ke 2 induknya, tentu dengan proses seleksi yang ketat.

    Kenapa ayam broiler gampang mati setelah menginjak dewasa ? ini hubungannya dengan hyperplasia dan hypoplansia, perbanyakan jumlah sel dan pembesaran masa sel. Pertumbuhan yang cepat pada broiler akibat seleksi genetik yang berhasil mengakibatkan, anak ayam yang kelihatannya seperti ayam dewasa pada dasarnya merupakan ayam usia dini, di mana harus menopang kerja metabolisme tubuh anakan untuk mensuplai tubuh ayam dewasa. Akhirnya organ organ tubuh yang berusia muda tidak sanggup untuk menopang metabolisme tubuh untuk ayam dewasa, hingga pembuluh darah mudah pecah ayam mati.

    Kemampuaan probiotik hanya untuk AKA saja ? karena genetik alami ? apa itu ada hubungannya ? sedang lokasi medan kerja probiotik adalah di organ pencernakan, trus lantas hubungannya dengan genetik apa ? tupoksi probiotik di organ pencernakan apapun jenis ayamnya kerja metabolisme probiotik tetap sama, tidak membedakan itu JOPER atau AKA

    sifat bacteriosis yang terbentuk selama proses pembuatan probiotik bersama asam amino, antibiotika alami dan sifat pendegradasi selullosa hingga menjadi ikatan sederhana yang mudah untuk terabsorsi nutrisinya.

    ini tidak ada hubungannya dengan probiotik yang di uji LAB maupun yang tidak. Apalagi uji LAB yang di lakukan hanya sekali saja tidak seiap kali produksi lalu di ujikan LAB terus. Yang membedakan bagus tidak probiotik adalah kelengkapan prebiotik dan keragaman microb probiotik.

    misal A dan B funya formula yang sama lalu di buat masing masing, hasilnya produk si A di LAB kan sedang produk si B tidak di LABkan. Apakah hasil kualitas A dan B berbeda hanya gara gara tidak di lakukan uji LAB ?
    mikir.....

    \m/
    kipdefayer
    grup facebook :
    Ayam kresing 3 AKS
    Budidaya Broiler Sistem Probiotik PTPG2
    WA / HP : 085229779252

    0 Response to "HOAX BROILER ARSENIK"

    Post a Comment