PROBIOTIK PTPG2 JOPER USIA 45-50 HARI BOBOT 0,7-0,8KG



    PROBIOTIK PTPG2 JOPER USIA 45-50 HARI BOBOT 0,7-0,8KG

    Ini merupakan laporan teman dari Sukoharjo, sudah mencoba pelihara ayam kampung lalu beralih ke ayam joper dengan pemberiaan probiotik PTPG2, untuk populasi ayam 500 ekor.
    Menghabiskan probiotik PTPG2( tipe yang belum di aktivkan ) sebanyak 8-10liter dosis pakai 5ml/liter air minum atau kg pakan dengan harga 22rb/liter.

    Pakan mengunakan formula BR 1 alternatif dengan formula pakan seperti di bawah ini :
    Jagung                                        : 52 kg
    Katul                                           : 18 kg
    Konsentrat ayam potong        : 15 kg
    Tepung ikan                              :  15 kg
    Protein 21% Energi Metabolisme 2900kcal/kg

    Jagung                                        : 52 kg
    Katul                                           : 23 kg
    Konsentrat ayam potong        : 15 kg
    Tepung ikan                               : 10 kg
    Protein 19% Energi Metabolisme 2850kcal/kg

    Pada minggu 1 menggunakan pakan BR 1 Comfeed full lalu mulai
    Minggu ke 2 hingga minggu ke 4 menggunakan formula di atas yang protein 21%  
    Minggu  ke 5 hingga minggu ke 7/8 menggunakan formula di atas yang protein 19%, total pakan yang di habiskan sebanyak BR 1 = 50kg dan pakan formula di atas sebanyak 950kg.

    Sistem pemberiaan pakan adlibitum pakan basah pero, pemberiaan pakan tampa pembatasan, artinya pakan habis lalu di beri lagi, begitu seterusnya hingga panen
    Pakan basah memberikan effek berat badan ayam yang mantap di masa akhir panen dan mencerahkan warna dan penampakan bulu yang cerah.

    Probiotik PTPG2 merupakan probiotik yang bisa di fungsikan sebagai pemacu pertumbuhan ayam sekaligus sebagai tindakan pencegahan penyakit dan merangsang percepatan penyembuhan saat ayam terkena penyakit

    Pada kasus penyakit pernapasan snot, CRD ngorok di malam hari, cara mendeteksi penyakit ngorok masuklah kandang pada malam hari dengarkan ada tidaknya suara ngorok cekrek, jika ada indikasi terserang, maka jangan menunda nunda untuk segera di obati dengan treatmen penyembuhan sebagai berikut :
    Beri probiotik PTPG2 dosis 30ml/liter air minum dan antibiotika Neo Meditril / Doctril dosis ikuti aturan pakai di kemasan dosis pengobatan. Pemberiaan campuran obat dan probiotik 2X sehari, misal contoh aplikasi pengobatan :

    Misal air minum yang di butuhkan 25 liter maka :
    Air minum 25 liter campur dengan probiotik dosis 30ml jadi di perlukan 750ml/ 0,75 liter lalu tambahan antibiotika pabrik lalu aduk hingga homogen, berikan di pagi hari nanti di siang atau sore hari buat campuran lagi seperti di atas.




    Untuk mendeteksi amoniak/bau kotoran masuklah kandang lalu anda jongkok, kalau merasakan mata dan hidung pedas artinya amoniak sudah melewati ambang batas normal, tapi dengan pemakaian probiotik PTPG2 maka bau kotoran dan populasi lalat akan sangat berkurang sekali, bau hanya di sekitaran dalam kandang saja tidak keluar kandang.

    \m/
    Gusti ora medhit
    ayam kresing 3 AKS
    bumiternak-betha.blogspot.com
    085229779252