PUISI KARYA MUHAMMAD AINUN NADJIB

                          PUISI KARYA MUHAMMAD AINUN NADJIB



    JALAN SUNYI

    Akhirnya aku tempuh
    jalan yang sunyi

    mendendangkan lagu sunyi
    sendiri di lubuk hati

    puisi  yang aku sembunyikan dari kata kata
    cinta yang tak kutemukan
    penutupnya…

    kalau memang tak bisa
    kau temukan wilayahku

    biarlah aku yang terus berusaha
    mengetuk pintu rumahMu

    kalau tak bersedia Engkau
    menatap wajahku

    biarlah para kekasih rahasiaku
    yang mengusap usap kepalaku

    akhirnya aku tempuh
    jalan yang sunyi

    mendendangkan lagu sunyi
    sendiri di lubuk hati

    puisi yang aku sembunyikan dari kata kata
    cinta yang tak kutemukan
    penutupnya

    Mungkin engkau
    memerlukan darahku
    untuk melepas dahagamu

    mungkin engkau butuh kematianku
    untuk menegakkan  hidupmu

    Ambillah…ambillah

    akan ku mintakan izin
    kepada Allah yang memiliknya

    sebab toh… bukan diriku ini
    yang ku inginkan dan ku rindukan

    Karya :
    Muhammad Ainun Nadjib




                                       KU BAKAR CINTA

    Ku bakar Cintaku
    dalam hening napasMu

    Perlahan lagu menyayat
    nasibku yang penat

    Ku bakar cintaku
    dalam sampai sunyi Mu

    Agar lindap …agar tatap
    di hujung merapat

    Rinduku terbang
    menembus penyap baying

    Rinduku burung malam
    menangkup cahaya
    rahasia bintang bintang

    Kucabik mega
    Kucabik suara suara

    Betapa berat kau disukma
    agar hati… agar sauh di pantai
    Sampai  juga di getar ini

    Karya :
    Muhammad Ainun Nadjib