CARA MUDAH MENULIS ARTIKEL

                     CARA MUDAH MENULIS ARTIKEL

    Mitologi ‘ Ghost Valley Of The Brain  ‘ dalam dunia tulis menulis sangat populer sekali. Hantu dalam pikiran semacam hipnotis otak dan jari jemari. Kebuntuaan pikiran bisa terkalahkan oleh refleksi qolbu.

    Istilah ‘ hantu ‘ sebenarnya merupakan kontroversial bagi kebanyakan pakar metodologi, sebab ada yang mengatakan Ilham, ada yang bilang Shadow Mind, ada yang bilang Shadow of God dan masih banyak  sudut pandang lainnya lagi.

    Dan itu sah sah saja, memang ada larangan untuk ber-asumsi ?

    Menurut pengalaman pribadi, keilmuaan bahan yang akan di tulis harus sudah  terpahami terlebih dahulu. Jangan berasumsi ilmu jika belum di aplikasikan dalam praktek lapangan, daripada nanti rumusan yang di buat terdapat bolong bolong kelemahan teori di berbagai sisi teori yang di kemukakan.

    Misal beginim anda ingin menulis tentang ampas tahu fermentasi, maka anda harus sudah menguasahi ilmu tentang apa itu ampas tahu berapa nilai nutrisinya, standart kualitas nilai nutrisinya, batasan maksimal dalam formula, senyawa anti nutrisinya, dan lain lain.

    Pahami apa itu fermentasi, stater yeats, microb, turunan fermentasi, effek samping fermentasi, batas maksimal fermentasi.

    Juga keilmuaan dasar bahan pakan, keilmuaan tepat guna pertanian peternakan, juga tentang standart nutrisi menurut jenis dan tipe ternak, dan lain lain

    Kesulitan pertama adalah kata atau kalimat apa yang harus di tulis untuk pertama kali dalam membuat artikel. Kunci untuk masalah ini adalah jangan berpikir berat teoritis, santai saja, tulis yang terasa ringan tidak membebani pikiran atau pakai metode bertutur hal ringan terlebih dahulu baru masuk ke inti bahan yang akan di tulis.

    Setelah hambatan pertama ini sudah bisa teratasi makan hambatan selanjutnya akan semakin mudah untuk di pecahkan solusinya.

    Jika qolbu, otak dan jari jemari sudah ‘ nyetel ‘ maka saat otak anda buntu maka secara otomatis qolbu akan memerintahkan jemari anda untuk bergerak menulis sesuatu yang terkadang beberapa saat sebelumnya tidak connected dengan otak.

    Peristiwa semacam ini amat sering terjadi dan itu wajar..........

    Nanti lanjut ke stage berikutnya, segera menyusul........

    BUMITERNAK-BETHA.BLOGSPOT.COM | 085229779252