WAKTU KRUSIAL BUKAN 10 HARI TAPI 5 HARI MENJELANG PANEN


    Minggu terakhir menjelang panen banyak sekali laporan di mana pertumbuhan mandeg stagnan tapi Fi masih masuk atau kadang berlebih tapi ADG berhenti atau sangat melambat yang berakibat Fcr menjadi membengkak, progrees pertumbuhan bagus di minggu minggu awal, prestasinya tereduksi di minggu minggu akhir menjelang panen.
    Tapi pola ini sekarang sepertinya mulai berubah, waktu krusial bukan lagi 10 hari menjelang panen, tapi 5 hari menjelang panen. Teman peternak yang masih waspada 10 hari terakhir mengetahui usia 26-28 hari BW masuk FI masuk ADG masuk lantas meninggalkan sampling timbangan bw karena sudah yakin berhasil sampai panen.
    Ternyata pola itu berubah menjadi 5 hari menjelang panen adalah waktu krusial sesungguhnya baru di mulai. Maka waktu panen di hari H, hasil sungguh mengejutkan jauh dari harapan yang di bayangkan.
    Setelah saya analisa catatan recording, bw, adg stagnan dan fi bengkak baru terjadi 5 hari menjelang panen. Karena sdh yakin hasil bagus maka salah satu point dari Treatment 3 Organik di tinggalkan, akhirnya hasil panen mblendek karena kurang waspada dan kurang fokus.
    Baiklah kawan2 peternak kemitraan
    sing awas eling lan waspodo jgn pernah tinggalkan fokus
    untuk keberlangsungan usaha ternak anda

    Gusti mboten sare
    Bumi Ternak Klaten
    bumiternak-betha.blogspot.com
    Telp 085229779252
    WA 082134007504