JANGAN GAGAL PAHAM PELARANGAN ANTIBIOTIKA GROWTH PROMOTOR / AGP






    JANGAN GAGAL PAHAM PELARANGAN ANTIBIOTIKA GROWTH PROMOTOR / AGP

    Pelarangan antibiotika yang di fungsikan sebagai AGP pemacu produktivitas oleh pemerintah adalah antibiotika aplikasi pada pakan sedang antibiotika yang di fungsikan terapetik untuk pengobatan suatu penyakit masih di perbolehkan, dari puluhan jenis, menurut info hanya tersisa 6 jenis antibiotika saja, apa itu ? tunggu konfirmasi dari jajaran pemerintah yang berwenang.

    Dengan jumlah antibiotika yang terbatas, pasti bayangannya adalah keruwetan dan amburadulnya manajemen peternakan yang kita jalankan. Meski sebetulnya tidak seseram itu, tapi karena sesuatu yang baru itu, masih awam dalam benak kita maka yang kita bayangkan hanyakesulitannya saja.

    Antisipasi yang bias di lakukan salah satunya, membikin daya tahan tubuh, imunitas tubuh selalu dalam kondisi prima. Hal ini bias kita peroleh jika sedari ternak usia 1 hari harus di berikan treatment aplikasi probiotik.  Sebab pertama kali praktek aplikasi probiotik tujuan utama saya agar ternak tidak mudah sakit, ini artinya membuat kekebalan tubuh meningkat dengan aplikasi probiotik.

    Basic saya peternak petelur bukan peternak pedaging, paham seluk belum susahnya memelihara ternak hingga usia tahunan bukan seperti pedaging mak 45 hari panen. Dalam jangka waktu yang lama tersebut jika daya tahan tubuh ternak tidak baik, ternak akan mudah sakit, ternak yang sakit tidak bakalan bias berproduksi maksimal, dan puncak produksi telur tinggi tidak akan bertahan lama jika daya tahan tubuh tidak kuat, untuk menangkal serangan bibit penyakit yang ibaratnya setiap detik dating.

    Maka solusi yang saya terapkan pada peternakan saya system Fitogenik, Probiotik dan Antibiotika, gabungan dari 3 ornamen ini memberikan kemudahan dalam manajemen beternak, baik untuk kesehatan ternak, menjaga produksi telur maupun terapetik pengobatan saat serangan penyakit tiba.

    Populasi ternak petelur saya tidak banyak hanya 2.000 ekor jenis ayam kresing untuk mensubtitusi telur ayam kampong yang sulit di dapatkan dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Yang belum paham apa itu ayam kresing bias membaca link majalah Trobos saat meliput peternakan saya tahun 2011. Ayam kresing tersebut meneruskan penciptaan perlu waktu 5 tahun dengan biaya yang di keluarkan kisaran 100 juta.

    Jadi nanti ndak usah salah paham, antibiotika untuk pengobatan masih di perbolehkan. Hanya dengan manajemen yang saya terapkan sudah bebas multi vitamin dan antibiotika di pakai hanya maksimal 7 hari setelah itu di hilangkan, jadi hanya saat sakit saja antibiotika masuk.

    Aplikatif Fitogenik, Probiotik dan Antibiotika bias mempelajari solusi terapetik yang saya lakukan dan ini sudah teruji tahunan dan sudah banyak di praktekan oleh banyak rekan peternak.

    KOMPLIKASI PENYAKIT CRD CORIZA COLIBACILLOSIS KOLERA DAN ILT

    Gejala Penyakit :
    1. Muka bengkak
    2. Hidung keluar leleran cairan
    3. Mata bengkak terdapat perkejuan warna putih kuning
    4. Ayam hanya duduk saja atau terjadi kelumpuhan
    5. Kesulitan bernapas, hingga menjulurkan lehernya karena napas tersumbat
    6. Malam hari terdengar paduan suara ngorok dan suara tercekik
    7. Nafsu makan turun
    8. Produksi telur turun 30-50%
    9. Kotoran warna hijau putih pasta
    10. Kematian sangat cepat dengan inkubasi selama 3 hari saja mati dengan kematian bisa 100%

    Kasus penyakit komplikasi seperti di atas , yang kemarin menyerang peternakan saya. Yang terbayang bakal hancur , mati semua ayam saya.

    Sebab ayam karyawan saya 200 ekor habis dalam 3 hari dengan gejala seperti di atas, itu terjadi dalam dua periode pemeliharaan. Sebenarnya saya juga takut, kalau menular ke peternakan saya . Akhirnya pada period eke 2 itu ayam saya akhirnya jebol juga, selang sebulan dari kematian ayam karyawan saya.

    Terbayang bakal habis ayam saya, kepikiran mau di jual untuk meminimalis kerugian, tapi akhirnya ndak jadi… sekalian saja buat uicoba metode pengobatan Herbal Top, Probiotik PTPG2 Super Nutrisi  dan antibiotika Neo meditril Therapy, Coliquin dan Amoxitin.

    Banyak banget antibiotika yang di pakai karena ini penyakit komplikasi. Kita bahas yang ini dulu, nanti ke depan masing masing penyakit di atas kita bahas sendiri sendiri.

    Metode Penyembuhan untuk dosis 500 ekor :

    1. Buat Herbal Top 5 liter hasil dari pemasakan 6 liter air bahan terdiri kunir, temulawak, sambiloto, daun sirih, brotowali, masing masing 1 ons, di rebus sampai mendidih lalu dinginkan.
    2. Probiotik PTPG2 :  0,5 liter
    3. Antibiotika Neo meditril dan Therapy dosis ikuti yang tertera di bungkus pada dosis pengobatan, ini untuk pagi hari saja
    4. Antibiotika Coliquil dan Amoxitin dosis pengebotan sesuai di kemasan, ini hanya di siang atau sore hari saja
    Dosis pakai yg sudah teruji pakai 15ml kalau cair dan 15 gram kalau tepung.






    Aplikasi :
    1. Campurkan HT dan PTPG2 dan Antibiotika Neo Meditril dan Therapy pada suatu ember, lalu campuran ini di tambahkan pada jatah air minum pada pagi hari saja.
    2. Buat masakan HT yang baru ( bahan HT maksimal di masak 3 x lalu ganti yg baru ) campur dengan PTPG2  dan antibiotika Coliquil dan Amoxitin
    3. Penyemprotan medisep 2 X dalam seminggu , semprot kandang, kotoran, lantai dan dinding kandang, tempat makan minum termasuk ayamnya sekaligus.

    ujicoba yang saya lakukan , ayam mulai menunjukan kea rah penyembuhan setelah proses penyembuhan selama5 -  7 hari, penjelasannya kematiaan dalam jumlah banyak terjadi pada hari 1 – 3, mulai hari ke 4 kematiaan terhenti, hari ke 5 – 7 sudah mengarah menuju sembuh dan pada hari ke 10 ayam sembuh total.  Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya, terhindar dari kematian total, meski kematian mencapai 30% dari populasi tapi ayam selamat. Pengalaman baru menyembuhkan penyakit komplikasi……

    Sembuh total pada hari ke 10 dengan tingkat kematian 30%, pada tahap akhir sembuh ayam menunjukan tanda tanda leher terpuntir, ini di mungkinkan kemarin penyakit ND atau AI flu burung  ikut bermain hingga menimbulkan banyak kematiaan dalam waktu singkat, meski hidup ayam leher terpintir menjadi ayam carrier pembawa bibit penyakit , harus di afkir. Kesimpulan penyakit ND atau AI  bisa di sembuhkan, itu menurutku lho, orang lain tidak harus membenarkan ....
    dan tidak usah di buat debat....


    grup facebook : ayam kresing 3 AKS
    twitter : @betha_sutrisno
    blog : bumiternak-betha.blogspot.com
    email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
    085229779252
    SMS saja jangan telpon








    1 Response to "JANGAN GAGAL PAHAM PELARANGAN ANTIBIOTIKA GROWTH PROMOTOR / AGP"

    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

      ReplyDelete