KOMPLIKASI PENYAKIT CRD CORIZA COLIBACILLOSIS KOLERA DAN ILT



    KOMPLIKASI PENYAKIT CRD CORIZA COLIBACILLOSIS KOLERA DAN ILT

    Gejala Penyakit :
    1. Muka bengkak
    2. Hidung keluar leleran cairan
    3. Mata bengkak terdapat perkejuan warna putih kuning
    4. Ayam hanya duduk saja atau terjadi kelumpuhan
    5. Kesulitan bernapas, hingga menjulurkan lehernya karena napas tersumbat
    6. Malam hari terdengar paduan suara ngorok dan suara tercekik
    7. Nafsu makan turun
    8. Produksi telur turun 30-50%
    9. Kotoran warna hijau putih pasta
    10. Kematian sangat cepat dengan inkubasi selama 3 hari saja mati dengan kematian bisa 100%

    Kasus penyakit komplikasi seperti di atas , yang kemarin menyerang peternakan saya. Yang terbayang bakal hancur , mati semua ayam saya.

    Sebab ayam karyawan saya 200 ekor habis dalam 3 hari dengan gejala seperti di atas, itu terjadi dalam dua periode pemeliharaan. Sebenarnya saya juga takut, kalau menular ke peternakan saya . Akhirnya pada period eke 2 itu ayam saya akhirnya jebol juga, selang sebulan dari kematian ayam karyawan saya.

    Terbayang bakal habis ayam saya, kepikiran mau di jual untuk meminimalis kerugian, tapi akhirnya ndak jadi… sekalian saja buat uicoba metode pengobatan Herbal Top, Probiotik Semi Plus dan antibiotika Neo meditril Therapy, Coliquin dan Amoxitin.

    Banyak banget antibiotika yang di pakai karena ini penyakit komplikasi. Kita bahas yang ini dulu, nanti ke depan masing masing penyakit di atas kita bahas sendiri sendiri.

    Metode Penyembuhan untuk dosis 500 ekor :

    1. Buat Herbal Top 5 liter hasil dari pemasakan 6 liter air bahan terdiri kunir, temulawak, sambiloto, daun sirih, brotowali, masing masing 1 ons, di rebus sampai mendidih lalu dinginkan.
    2. Probiotik Semi Plus 0,5 liter
    3. Antibiotika Neo meditril dan Therapy dosis ikuti yang tertera di bungkus pada dosis pengobatan, ini untuk pagi hari saja
    4. Antibiotika Coliquil dan Amoxitin dosis pengebotan sesuai di kemasan, ini hanya di siang atau sore hari saja





    Aplikasi :
    1. Campurkan HT dan PSP dan Antibiotika Neo Meditril dan Therapy pada suatu ember, lalu campuran ini di tambahkan pada jatah air minum pada pagi hari saja.
    2. Buat masakan HT yang baru ( bahan HT maksimal di masak 3 x lalu ganti yg baru ) campur dengan PSP dan antibiotika Coliquil dan Amoxitin
    3. Penyemprotan medisep 2 X dalam seminggu , semprot kandang, kotoran, lantai dan dinding kandang, tempat makan minum termasuk ayamnya sekaligus.

    ujicoba yang saya lakukan , ayam mulai menunjukan kea rah penyembuhan setelah proses penyembuhan selama 7 hari. Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya, terhindar dari kematian total, meski kematian mencapai 30% dari populasi tapi ayam selamat. Pengalaman baru menyembuhkan penyakit komplikasi……

    grup facebook : ayam kresing super 2
    twitter : @betha_sutrisno
    blog : bumiternak-betha.blogspot.com
    email : betha_sutrisno@yahoo.co.id
    085229779252