PROBIOTIK PEMACU PERTUMBUHAN UDANG VANAME







    PROBIOTIK PEMACU PERTUMBUHAN UDANG VANAME

    Apakah itu ? Probiotik PTPG2, apakah beda dengan Probiotik Herbal lain ? Iya ,memang berbeda dengan probiotik ptpg2. Makanya ada tambahan nilai Plus nya, penambahan bahan bahan pengisi sebagai sumber dari Enzim dan Hormon.

    Bukannya dalam probiotik herbal sudah terbentuk Enzim dan Hormon ? Iya memang benar, Cuma bahan pengisi pada probiotik, bukan semua merupakan bahan murni pembentuk Enzim dan Hormon.

    Seperti pada pembuatan tempe dan tahu, walaupun tidak bermaksud untuk membuat Enzim dan Hormon tapi secara tidak langsung. Di sengaja atau tidak Enzim dan Hormon , pasti terbentuk.

    Pada probiotik top, bahan pengisi adalah bahan herbal dengan tujuan awal untuk membantu proses penyembuhan, seperti pada fungsi Herbal Top. Tapi karena terbentuk Enzim dan Hormon maka secara tidak langsung Probiotik PTPG2, bisa untuk meningkatkan produktivitas ternak. Meski dengan kadar kepekatan yang rendah. Sedang Herbal Top karena proses pembuatan hanya pemanasan dengan di godog/dimasak, maka Enzim dan Hormon tidak terbentuk.

    Bedakan ya istilah

    Prebiotik :
    merupakan media hidup sekaligus pensuplai cadangan makan energi bagi bakter, maka kebanyakan prebiotik berupa sumber karbohidrat tapi mensyaratkan jenis karbohidrat yang tidak tereduksi di organ pencernakan ini hubungannya dengan microflora yang memacu tumbuh kembang bacter, terutama yang menghasilkan asam lactat

    Probiotik :
     merupakan kumpulan dari satu jenis bacter atau banyak bacter yang merupakan tambahan bacter hidup untuk memacu produktivitas ternak, ini hubungannya denga keseimbangan microflora dalam organ pencernakan.

    Synbiotik :
    merupakan perpaduan satu serasi antara Probiotik ( microorganisme hidup ) dengan Prebiotik ( subtrat media hidup kumpulan bacter hidup sekaligus sebagai cadangan makanan dan energi untuk Probiotik )

    contoh Snybiotik  cair adalah Probiotik Top Plus Generasi 2 atau PTPG2, Avian Pro, Alip

    Dengan penambahan bahan pengisi sumber enzim, hormon, asam amino, bacteriosis, antibiotika alami dan ekstrasi oleh bacter pada proses fermentasi menyebabkan senyawa senyawa tertentu pada bahan pengisi berubah menjadi dalam kondisi terbuka, tidak berikatan lagi, salah satu fungsi senyawa tersebut adalah antivirus seperti acentogenis, xanthone dll

    Yang tidak boleh di lupakan dari bahan pengisi herbala adalah NGP Natural Growth Promotor yang lebih terkenal dengan sebutan PFA Phytogenic Feed Additive. Dalam penyebutan teori PFA yang lebih sering di sebut secara specifik.

    PFA yang umum di campurkan dalam pakan dengan bahan yang sudah berbentuk tepung, dengan dosis dan takaran tertentu. Nanti ada metode tersendiri untuk membuat PFA dalam wujut kering tapi karena kepentingan kepraktisan maka dalam bentuk cait lebih mudah untuk di akomodir oleh teman teman semua, dengan sistem fermentasi cair sedang bentuk kering dengan sistem fermentasi padat.

    Fungsi probiotik herbal PTPG2 :
    1. Asupan pakan harian sedikit, sehingga FCR juga jadi rendah, tapi produktivitas malah meningkat. Ini di mungkinkan seandainya kerja metabolism tubuh berjalan lancer. Seperti kerja karburator semakin sering di bersihkan motor jalannya jadi lancer, tidak ngadat wae.

    2. Meningkatkan imunitas daya tahan tubuh, sehingga uji tantang terhadap penyakit meningkat

    3. Saat ternak terserang penyakit, karena sudah terbiasa pakai probiotik top plus, maka waktu yang di perlukan untuk proses penyembuhan makin cepat, baik pada ayam dan bebek petelur maupun pedaging

    4. Tingkat digestible pakan menjadi meningkat, sehingga sisa nutrisi pakan yang tidak bisa di cerna menurun dratis . Kalau biasanya 30% nutrisi pakan terbuang bersama kotoran ,maka tinggal 10-15% saja yang ikut terbuang bersama kotoran.

    5. Palatable pakan, tingkat kesenangan ternak terhadap pakan meningkat.

    6. Mengurangi kadar cemaran dari Amoniak

    Dosis pakai untuk udang :
    Probiotik ptpg2 sebanyak 15-20ml + molases 15-20ml + air tawar 250-300ml, ketiganya di campur hingga homogen untuk membasahi pakan udang sebanyak 1kg, lalu diamkan sekitar 30 menit - 1 jam baru di berikan ke udang.

    Testimoni petambak vaname di atas adalam mas Agam dari Aceh, bisa di ADD akun Facebooknya.
    tebar benih vaname 120 ribu
    panen usia 63 hari mendapat 1,3 ton atau 1.300kg
    dengan gret size :
    20% size 80/kg
    40% size 60/kg
    40% size 50/kg
    Komentar pertama setelah pakai probiotik Herbal PTPG2 SR keseragaman merata dan tingkat kematian kecil.

    Untuk pemesanan Probiotik Herbal PTPG2
    HUB 085229779252

    \m/
    kipdefayer
    Bumi Ternak Klaten
    085229779252

    0 Response to "PROBIOTIK PEMACU PERTUMBUHAN UDANG VANAME"

    Post a Comment