Tuesday, November 27, 2012

PROBIOTIK TOP PLUS



                                               PROBIOTIK TOP PLUS

Apakah itu ? Probiotik Top Plus, apakah beda dengan Probiotik Top ? Iya ,memang berbeda dengan probiotik top. Makanya ada tambahan nilai Plus nya, penambahan bahan bahan pengisi sebagai sumber dari Enzim dan Hormon.

Bukannya dalam probiotik top sudah terbentuk Enzim dan Hormon ? Iya memang benar, Cuma bahan pengisi pada probiotik top, bukan semua merupakan bahan murni pembentuk Enzim dan Hormon.

Seperti pada pembuatan tempe dan tahu, walaupun tidak bermaksud untuk membuat Enzim dan Hormon tapi secara tidak langsung. Di sengaja atau tidak Enzim dan Hormon , pasti terbentuk.

Pada probiotik top, bahan pengisi adalah bahan herbal dengan tujuan awal untuk membantu proses penyembuhan, seperti pada fungsi Herbal Top. Tapi karena terbentuk Enzim dan Hormon maka secara tidak langsung Probiotik Top, bisa untuk meningkatkan produktivitas ternak. Meski dengan kadar kepekatan yang rendah. Sedang Herbal Top karena proses pembuatan hanya pemanasan dengan di godog/dimasak, maka Enzim dan Hormon tidak terbentuk.

Nah, Probiotik Top Plus ini, menyempurnakan kekurangan pada probiotik top. Herbal pengisi masih tetap dimasukan dengan penambahan bahan pengisi lain yang murni untuk pembentukan Enzim dan Hormon.

Pasti pada penasaran bahan pembentuk Enzim dan Hormon itu apa saja. Dulu pernah saya tanyakan apakah pingin tahu bahan murni pembentuk Enzim dan Hormon itu apa saja. Ada yang ingin tahu tapi ada juga yang yakin, dengan mantaf bilang “ Enggak!” Masih pakai tanda seru lagi sepertinya.
Oh…welah, pikir  sendiri saja kalau begitu, artinya berani Mandiri. Joss, saya senang.

Ya sudah, karena kurang kompak, tak kasih tahu kerangka garis besar saja. Rahasia komplitnya , di rangkai sendiri saja ya. Belajar menarik suatu kesimpulan, belajar ambil keputusan.

Sumber Enzim dan Hormon :
umbi umbian, akar akaran, daun daunan, variatif hasil olahan susu, isi dari buah buahan tertentu, hasil dari lebah, rumput tertentu yang habitatnya di lautan, bunga khusus yang hidup pada wilayah tertentu saja, lapisan lembut pada biji dan buat tertentu, Mikro Organisme bukan hanya yang di EM4, yeast, ikan di sungai dan laut, satu lagi getah getahan pohon tertentu.

Tentu saja, masih di perlukan perlakuan tambahan agar Enzim dan Hormon yang masih berikatan kompleks jadi mudah terurai. Bukan semata bahan di dapat lalu di masukan digester  langsung jadi
bukan sesederhana itu, tapi sebetulnya mudah, sekali anda melihat langsung bisa.



Bahan pembuatan Probiotik Top Plus :

1. Semua bahan pada probiotik top
2. Sumber Enzim dan Hormon di atas
3. Air segar 40 liter saja, tapi nanti setelah jadi, bukan hanya 40 liter tapi jadi 120 liter

Jadi untuk membentuk 120 liter Probiotik Top Plus, hanya di perlukan 40 liter air segar saja, trus tambahan 80 liter itu asalnya dari mana ?

Fungsi dan kegunaan Probiotik Top Plus :

1. Asupan pakan harian sedikit, sehingga FCR juga jadi rendah, tapi produktivitas malah meningkat. Ini di mungkinkan seandainya kerja metabolism tubuh berjalan lancer. Seperti kerja karburator semakin sering di bersihkan motor jalannya jadi lancer, tidak ngadat wae.

2. Meningkatkan imunitas daya tahan tubuh, sehingga uji tantang terhadap penyakit meningkat

3. Saat ternak terserang penyakit, karena sudah terbiasa pakai probiotik top plus, maka waktu yang di perlukan untuk proses penyembuhan makin cepat, baik pada ayam dan bebek petelur maupun pedaging

4. Tingkat digestible pakan menjadi meningkat, sehingga sisa nutrisi pakan yang tidak bisa di cerna menurun dratis . Kalau biasanya 30% nutrisi pakan terbuang bersama kotoran ,maka tinggal 10-15% saja yang ikut terbuang bersama kotoran.

5. Palatable pakan, tingkat kesenangan ternak terhadap pakan meningkat.

6. Amoniak/bau kotoran ternak yang selama ini sering bikin pusing hilang dari lingkungan peternakan bersama dengan hilangnya populasi lalat. Bagaimana mungkin akan ada lalat jika tekstur kotoran jadi kering remah mudah hancur.

7. Pengalaman selama ini setelah pakai probiotik top plus, penyakit berak darah, berak hijau dan cacing yang biasanya menjadi penyakit langganansudah tidak datang lagi. Seandainyapun tetep jebol juga terserang penyakit, dengan di kombinasikan obat antibiotika semisal, doctril, neo meditril, proxan s , proxan c, coliquin, coksi atau anti coksi, kolereidin, levamid, terggantung jenis penyakit yang menyerang tinggal di sesuaikan maka kombinasi herbal top ,probiotik top plus dan obat anti biotika di tambah supllemant tertentu ,penyakit akan mudah di sembuhkan, dengan mortalitas bisa 0%.






Dosis pemakaian Probiotik Top Plus :

Standart
5 – 10 ml/kg pakan atau per liter air minum, dengan tujuan untuk pencegahan penyakit di pakai setiap hari, tak akan terjadi over dosis karena ini termasuk hayati organic.

Istimewa
15 – 20 ml/liter air minum atau per kg pakan, tujuan untuk meningkatkan produksi telur atau jia terjadi kasus produksi telur turun dratis. Dosis istimewa ini di pakai 10 hari lalu kembali ke dosis standart setelah produksi telur meningkat kembali.

Exstrem
30 – 40 ml/kg pakan atau per liter air minum, tujuan untuk pengobatan. Yang perlu di pahami jika untuk pengobatan penyakit, antara Herbal Top, Probiotik Top Plus, obat antibiotika dan supplement tambahan harus di gunakan secara bersama sama. Penggunaan antibiotika nanti bisa di konsultasikan gratis dan biar tepat penentuan antibiotikanya ke HP 085229779252
begitu…..

Grup facebook : ayam kresing super
Twitter : @betha_sutrisno
Blog : bumiternak-betha.blogspot.com
Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id


45 comments:

  1. Posting yg bagus P. Betha!
    di tempat saya udh pakai probiotik top + Enzim dan untuk enzimnya saya beli dr peneliti di BLK Malang. inginnya buat sendiri enzimnya tapi masih blm bisa. cara membuatnya diposting dong P. Betha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enzim dari BLK Malang jenisnya apa saja mas ?
      harganya berapa ?

      kemarin pernah saya tawarkan pingin tahu tidak sumber dari enzim dan hormon ? tapi ada yang jawab enggak...!!

      ya sudah sekarang belajar mandiri...
      sumber seperti yang di atas itu mas...

      Delete
  2. namanya co enzim Pak. jenis enzimnya sy gak tau. bentuk nya serbuk pemakaian 1kg utk 1ton pakan.hrgnya 100rb/kg cukup mahal. tapi hasil di ayam kotoran jd gak bau konsumsi pkn jadi sedikit dng produksi telur meningkat. selain itu hsl tlurnya lebih bagus. inginnya bisa buat sendiri masih cari2 di google tapi blm ketemu. sumber enzim dan hormonnya contohnya apa Pak? trs gmn cara membuatnya? saya sdh buat probiotik Top. makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg namanya alzyme
      1 kg 60rb
      ada kalau ndak salah 8 jenis enzim

      kalau ingin memperbanyak co enzim pakai metode di sub judul " cara membuat ragi tempe "

      Delete
    2. bisa kirimi saya 1 kg ?
      nanti uang bisa di transfer
      hub hp 085229779252

      Delete
    3. - kmrn udah saya coba memperbanyak co enzim dgn cara membuat ragi tempe, tapi hasilnya gak bisa seperti aslinya Pak. jadi blm berani coba kepakan ayam.
      - ya pak nanti saya kirim. minta alamatnya Pak?
      - untuk yg probiotik Top Plus itu waktu fermentasinya apakah lama? soalnya saya lihat di youtube untuk membuat enzim waktu fermetasinya sampai 3 bln.

      Delete
    4. yang probiotik top 21 hari

      yang probiotik top plus 1,5 bulan

      pakai bahan apa saat mau di perbanyak?
      tepung beras, terigu atau ayakan katul halus ?
      di masak dulu ndak ?

      betha sutrisno
      jalan raya karangdowo pedan km 1
      banaran rt1 rw 1 pugeran karangdowo
      klaten jateng 57464

      Delete
    5. kemarin saya perbanyak pakai dedak(katul) tapi tanpa dimasak. cuman dikasih air panas aja. co enzimnya sudah saya kirim tadi siang Pak. mungkin 1 minggu sampainya.

      Delete
    6. mas saya musti transfer berapa?
      sama no rekeningnya mas, kalau bisa yg BRI saja

      Delete
    7. 100 rb. no.rek. 6141-01-002573-10-8 arif hermawan. apa co enzimnya sudah sampai pak?
      saya coba mengembangkan dengan tepung beras dan ayakan katul yang di kukus dulu. tapi hasilnya tetap gak seperti aslinya pak.

      Delete
    8. maksudnya tetep ndak seperti aslinya itu gimana?
      apa karena warna masih putih, tidak berwarna coklat?
      tahunya tidak seperti aslinya,apa sudah di pakai buat ayam?

      Delete
    9. warnanya udah coklat, tapi bau nya tidak sama dengan aslinya. masih belum di coba ke ayam.

      Delete
  3. kurang sepesifik pak bahan enzim dan hormonya,entar kalo nyoba salah trus efeknya negatif gmna.kalo di telefon jawab gak ya.xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ingin yang Probiotik Top biasa
      bisa membuatnya di sub judul
      " reaktor digester probiotik "

      untuk yang Probiotik Top Plus sudah tak tawarin tapi ndak kompak jawab, ya sudah .....

      Delete
  4. Pa Bheta sy sangat berterima kasih atas ilmu2 yang sudah diberikan oleh Pa Betha. Sangat bermanfaat. Saya kira orang yang mengatakan "enggak" itu orang yang bener2 tidak tau trima kasih. Anggap saja tidak ada pa orang yg seperti itu. Silahkan pa di share ilmunya mengenai bahan enzim dan hormon. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Sip pa Betha. Mudah2an mau berbaik hati nanti mau share probiotik plus-nya. Kl saya sangat awan didunia peternakan pa. Basic saya teknik. Kl mau mesin tetasnya full auto bisa saya bantu pa. Thanks.

    ReplyDelete
  6. pernah buat yg full auto, mas?
    konstruksi sudah agak jelas, cuma letak blower kipas dan pembalikan otomatis agak blank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pa. Sampai skr masih netesin telur bebek dan ayam.

      Delete
    2. Untuk kipas blower bisa ditempatkan diatas miring menghadap ke jendela/pintu. Dengan membuat ruangan tersendiri dibelakang sampai keatas mesin tetas. Lalu buat lubang dibelakang bawah untuk sirkulasi udara panas.

      Delete
    3. Untuk heater bisa ditempatkan diatas sebelum kipas blower. Kl bisa gunakan temperature controller digital agar lebih presisi dan mudah untuk settingnya. Bisa gunakan merk autonic atau hanyoung(bukan promo) yang banyak dipasaran.

      Delete
  7. Untuk pembalikan putaran bisa menggunakan motor ac atau dc yang sudah satu set dengan pembalik putaran dan juga ada yg bisa diatur speednya(motor dc biasanya). Ada sedikit tingkat kesulitan disini karena berhubungan dengan mekanik. Tapi saya anggap sudah bisa. Pasang stopper diatas menggunakan limit switch dua buah depan dan belakang sekaligus berfungsi sebagai pembalik arah. Yang akan tersentuh oleh lengan tray boleh kanan atau kiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lamanya waktu pembalikan bisa diatur dengan menggunakan timer digital atau yang lebih sederhana dan banyak digunakan menggunakan timer analog merk Teben banyak dijual juga dipasaran.

      Delete
  8. Demikian pa Betha sekelumit yang bisa saya share. Andai masih kurang jelas bisa ditanyakan atau ada yang keliru mohon diluruskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas coba, di foto bagian motor penggerak dan letak kipas
      atau yang penting untuk di ketahui

      kapasitas berapa ,habis berapa rp?
      kirim ke betha_sutrisno@yahoo.co.id

      Delete
    2. boleh minta nomer hp nya pak anas malik?..terima kasih

      Delete
  9. sumber enzim dan hormon :

    daun daunan :
    daun gamal
    daun kacang tanah

    buah buahan :
    pisang
    mangga
    semangka
    melon
    nanas
    nangka

    akar akaran :
    akar enceng gondok
    akar bambu
    akar kacang tanah

    sayur sayuran :
    kecambah
    buncis
    rebung


    lain lain :
    susu variatif
    variatif mikro organisme
    nasi
    em4
    air kelapa
    air leri
    urin sapi bunting
    batang bonggol pisang
    rumen

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahan- ini diapakan mohon pencerahannya.....
      apa yg dimaksud susu variatif, variatif mikro organisme, apa akar harus dicuci? sbelumnya saya ucapkan trimakasih...

      Delete
    2. seperti pada pembuatan probiotik top

      Delete
    3. pak urin sapi nya apa harus yg bunting pak?

      Delete
  10. Pa Betha, sy jadi kepikiran buat alat fermentasi yang full auto..hehehe.. tiap 3hari ngaduk sendiri.. tapi berapa lama ngaduknya pa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 hari sekali di aduk pagi siang sore 10 menitan selama 21 hari

      Delete
  11. bahan" diatas apa untuk pembuatan probiotik top plus pak?

    ReplyDelete
  12. MAS WJADUL BS MINTA NO TELP,,,SAYA PAK EKO KEDIRI

    ReplyDelete
  13. P. betha, bisa saya order probiotik top plus-nya? utk saya pake pd ayam broiler, lokasi saya di P. Bawean kab. gresik.mhn di balas, tks

    ReplyDelete
  14. P Betha mohon jangan putus asa dlm menyebar ilmu , setiap hal baik pasti berbuah pahala , itu kata orang pinter lho.....sukses

    ReplyDelete
  15. saya p budi di surabaya...tapi ada usaha ternak ayam petelur di Yogya..bantul tepatnya...anda posisi di mana..saya pengin beli dan konsultasi tentang penggunaan di ayam petelur... ...

    ReplyDelete
    Replies


    1. ALAMAT DAN NO HP

      Bagi rekan rekan yang akan main ke rumah, coba nanti tak buatkan ancer ancer agar lebih mudah mencarinya.

      Dari arah jogja :

      Ikuti jalan jogja-solo>prambanan>pabrik susu SGM>pabrik tebu Gondang Winangun>pasar sargu>RS Tegalyoso>ikuti jalan kota klaten jalur alternative>terminal klaten, sampaijalan jogja solo lagi>ambil kiri arah solo sampai PT Widya Dharma>mlese>sampai ¼ karangwuni di tengah jalan ada pohon beringin, kana nada SPBU dan kiri ada BULOG, pada lampu merah karangwuni ambil kanan>ceper>kurung cetan>pedan di 1/3 arah karangdowo ambil kiri 3km> SMP N 2 Karangdowo>kampong banaran belakang Bank BKK>rumahku. Rumah di tepi jalan raya jadi mudah untuk di cari….

      Alamat komplit :
      jalan raya karangdowo-pedan km 1, banaran RT 1 RW 1 pugeran karangdowo klaten 57464

      No HP : 085229779252

      Delete
  16. ms wjadul bisa minta no telpnnya?

    ReplyDelete
  17. Articlenya bagus sekali, semoga dengan ini bisa bermanfaat buat peternak peternak lainnya. Kami menyediakan probiotik yang dapat membantu penyerapan nutrisi sekaligus menghidupkan plankton dan zooplankton di kolam, 081 226 339 79

    http://jualprobiotikternak.wordpress.com/probiotik_lele/

    http://probiotikpakanternak.wordpress.com/jual_obat-_ternak/

    ReplyDelete