PROBIOTIK TOP PLUS




                                                   PROBIOTIK TOP PLUS

    Apakah itu ? Probiotik Top Plus, apakah beda dengan Probiotik Top ? Iya ,memang berbeda dengan probiotik top. Makanya ada tambahan nilai Plus nya, penambahan bahan bahan pengisi sebagai sumber dari Enzim dan Hormon.

    Bukannya dalam probiotik top sudah terbentuk Enzim dan Hormon ? Iya memang benar, Cuma bahan pengisi pada probiotik top, bukan semua merupakan bahan murni pembentuk Enzim dan Hormon.

    Seperti pada pembuatan tempe dan tahu, walaupun tidak bermaksud untuk membuat Enzim dan Hormon tapi secara tidak langsung. Di sengaja atau tidak Enzim dan Hormon , pasti terbentuk.

    Pada probiotik top, bahan pengisi adalah bahan herbal dengan tujuan awal untuk membantu proses penyembuhan, seperti pada fungsi Herbal Top. Tapi karena terbentuk Enzim dan Hormon maka secara tidak langsung Probiotik Top, bisa untuk meningkatkan produktivitas ternak. Meski dengan kadar kepekatan yang rendah. Sedang Herbal Top karena proses pembuatan hanya pemanasan dengan di godog/dimasak, maka Enzim dan Hormon tidak terbentuk.

    Nah, Probiotik Top Plus ini, menyempurnakan kekurangan pada probiotik top. Herbal pengisi masih tetap dimasukan dengan penambahan bahan pengisi lain yang murni untuk pembentukan Enzim dan Hormon.

    Generasi terbaru dengan nama probiotik herbal PTPG2 ( probiotik top plus generasi 2 ) penyempurna dari probiotik sebelumnya dengan banyak penambahan dan kelebihan di dalamnya.
    1. Mendongkrak pertumbuhan ayam broiler
    2. Meningkatkan produksi telur yang sedang droup
    3. Mempercepat proses penyembuhan dari serangan penyakit, ND, AI, Ngorok, Cekrek
    4. Mengurangi bau kotoran ternak
    5. Meningkatkan nilai tercerna nutrisi pakan hingga lebih irit

    Sumber Enzim dan Hormon :
    umbi umbian, akar akaran, daun daunan, variatif hasil olahan susu, isi dari buah buahan tertentu, hasil dari lebah, rumput tertentu yang habitatnya di lautan, bunga khusus yang hidup pada wilayah tertentu saja, lapisan lembut pada biji dan buat tertentu, Mikro Organisme bukan hanya yang di EM4, yeast, ikan di sungai dan laut, satu lagi getah getahan pohon tertentu.

    Tentu saja, masih di perlukan perlakuan tambahan agar Enzim dan Hormon yang masih berikatan kompleks jadi mudah terurai. Bukan semata bahan di dapat lalu di masukan digester  langsung jadi
    bukan sesederhana itu, tapi sebetulnya mudah, sekali anda melihat langsung bisa.




    Fungsi dan kegunaan Probiotik  :

    1. Asupan pakan harian sedikit, sehingga FCR juga jadi rendah, tapi produktivitas malah meningkat. Ini di mungkinkan seandainya kerja metabolism tubuh berjalan lancer. Seperti kerja karburator semakin sering di bersihkan motor jalannya jadi lancer, tidak ngadat wae.

    2. Meningkatkan imunitas daya tahan tubuh, sehingga uji tantang terhadap penyakit meningkat

    3. Saat ternak terserang penyakit, karena sudah terbiasa pakai probiotik top plus, maka waktu yang di perlukan untuk proses penyembuhan makin cepat, baik pada ayam dan bebek petelur maupun pedaging

    4. Tingkat digestible pakan menjadi meningkat, sehingga sisa nutrisi pakan yang tidak bisa di cerna menurun dratis . Kalau biasanya 30% nutrisi pakan terbuang bersama kotoran ,maka tinggal 10-15% saja yang ikut terbuang bersama kotoran.

    5. Palatable pakan, tingkat kesenangan ternak terhadap pakan meningkat.

    6. Amoniak/bau kotoran ternak yang selama ini sering bikin pusing hilang dari lingkungan peternakan bersama dengan hilangnya populasi lalat. Bagaimana mungkin akan ada lalat jika tekstur kotoran jadi kering remah mudah hancur.

    7. Pengalaman selama ini setelah pakai probiotik top plus, penyakit berak darah, berak hijau dan cacing yang biasanya menjadi penyakit langganansudah tidak datang lagi. Seandainyapun tetep jebol juga terserang penyakit, dengan di kombinasikan obat antibiotika semisal, doctril, neo meditril, proxan s , proxan c, coliquin, coksi atau anti coksi, kolereidin, levamid, terggantung jenis penyakit yang menyerang tinggal di sesuaikan maka kombinasi herbal top ,probiotik top plus dan obat anti biotika di tambah supllemant tertentu ,penyakit akan mudah di sembuhkan, dengan mortalitas bisa 0%.






    Dosis pemakaian Probiotik herbal PTPG2 :

    Broiler :
    Hari 1 - 14 dosis 100ml - 200ml/hari/1.000ekor
    Hari 15 - 28 dosis 250ml/hari/1.000 ekor
    Hari 29 - Panen dosis 300ml/hari/1.000 ekor, apalikasi pada sore/malam hari

    Layer petelur, ayam Arab :
    dosis 5ml/liter air minum

    Puyuh petelur
    dosis 2ml/liter air minum

    Ayam Joper atau pejantan
    dosis 5ml/liter air minum

    KAmbing domba
    dosis 10-15ml/hari/ekor

    Sapi
    dosis 75 - 100ml/hari/ekor

    Ikan lele patin gurami Udang dll
    dosis : 25ml probiotik + molases tetes teu 25ml + air tawar 250-300ml, campur ke tiganya hingga homogen untuk membasahi pakan ikan sebanyak 1kg, diamkan 30 menit - 1 jam baru di berikan.


    Grup facebook : ayam kresing super
    Twitter : @betha_sutrisno
    Blog : bumiternak-betha.blogspot.com
    Email : betha_sutrisno@yahoo.co.id