JANGAN JADI MAHASISWA CENGENG

                                  JANGAN JADI MAHASISWA CENGENG

    Artikel di bawah ini kumpulan tulisan komunitas Dolobvers anda bertanya kyai jarkoni asal menjawab dan komunitas maiyah…..

    Ilmu itu tidak terbatas hanya pada sarjana, pasca sarjana, doktor, profesor dan sejenisnya. Ilmu iku gak onok enteke, gak ada habisnya (Cak Nun)
    Di-like dan share dulu ya dulur ===>>Jamaah Maiyah

    kalau kejembaranmu cuma sebatok tempurung, maka cuma itu yang kau dapat,, melihat daun kau berpikir hanya daun, melihat api kau berpikir hanya api, melihat tai kau berpikir hanya tai, melihat mitha kau pikir hanya mitha, dan melihat sby kau pikir itu presiden..

    tapi kalau kejembaranmu tingkat dewa, seluas samudera, melihat daun saja, kau bisa kemana-mana,. sampai S3 bahkan S9 pun kuliahmu tak cukup untuk membedah keseluruhan ilmu tentang daun

    maka, cara melihatmu, cara mengolah alam pikiranmu dan cara membuka segala kran ilmu, kau melihat apapun mendengar apapun, dan membaca atau melakukan apapun kau akan bertemu ilmu

    jangan manja, duduk diam saja, lalu disuap ilmu, kalau kau hanya pakai cara itu,, maka aku usulkan lebih baik kamu kuliah saja di universitas yang hanya sampai S3 itu.. sebab hanya anak2 mahasiswa, yang melulu duduk di bangku kuliah, yang berpikir ilmu dan pengetahuan hanya ada di kotak bangunan dengan ruang AC yang nyaman dan sekian wanita yang bening,,, kalau kemampuanmu hanya sampai pada tingkat ini,, paling pol,, kau hanya siap jadi pegawai, anggota dewan dan cengeng tak berani menghadapi kerasnya kehidupan

    tak masalah menjadi mahasiswa,, tapi di dalam hatimu peliharalah rasa bahwa kau tetap siswa yang tanpa maha,, hidup ini sejajar bagi semua manusia, tak ada yang lebih dari lainnya di depan proses,, semua berhak jadi siswa, dan tak usah sok-sok-an berbangga jadi maha!!

    terbukti yang menghancurkan dunia ini, adalah mereka yang bergelar maha- yang jadi sarjana dan pasca sarjana!!

    ^__^
    *teruslah kuliah, tak usah berbangga-bangga, biasa wae, bukan berarti kalau kau jadi anak kampus lalu emak bapakmu yang tidak kuliah itu lebih goblok darimu,, tetap jaga api, terus berjalan kawan2 dLB48..

    Jangan tergesa-gesa membenci sesuatu yang kita tidak tahu dan yang kita tidak bisa. Belajarlah berendah hati, pelajari dulu semuanya. (Cak Nun)

    Ojo sok kulino rumongso
    andap asor luwih utomo

    bumiternak-betha.blogspot.com