HERBISIDA ALAMI

    HERBISIDA ALAMI . Beberapa tumbuhan merupakan musuh alami gulma penganggu tanaman primer seperti padi jagung dan tanaman perkebunan, dengan sistem kerja menghambat pertumbuhan akar dan pertumbuhan pucuk daun gulma. Dengan perpaduaan bacter microb yang di isolasi pada tanaman yang dari zaman orba sudah terkenal sebagai tanaman penganyang gulma, tanaman gamal atau teresede.

    Tanaman gulma penganggu semacam rumput jejagon echinochloa crusgalli dan rumput bebek echinochloa colonum dapat di atasi dengan herbisida alami ini.
    HERBISIDA ALAMI

    Pada tanaman lenglengan leucas aspera, menghasilkan senyawa racun tertentu yang berfungsi menghambat tumbuh kembang tanaman penganggu gulma . Untuk mendapatkan senyawa racun ini perlu di lakukan ekstrasi dengan media metanol, caranya gimana sudah sering di bahas di blog bumiternak-betha.blogspot.com, cari sendiri ya metodenya.

    Ekstrasi ini jika hasilnya di kombinasikan dengan hasil isolasi bacter dari tanaman gamal baik isolasi dengan sistem padat kering maupun basah cair menghasilkan kualitas isolasi yang hampir sama, inipun caranya di blog juga sudah ada....bacter yang menghasilkan senyawa penghambat pertumbuhan akar.

    Perpaduaan ke dua bahan ini dengan pemakaiaan konsentrasi100mg/ml menghambat pertumbuhan akar dan pucuk gulma hingga 90%. Apakah herbisida alami ini menganggu pertumbuhan tanaman primer....? tidak......

    \m/
    kipdefayer
    sing awas
    eling lan waspodo

    0 Response to "HERBISIDA ALAMI"

    Post a Comment