GAGAL PAHAM LOGIKA JOPER

                                  GAGAL PAHAM LOGIKA

    Puyuh lokal Indonesia warna gelap, keunggulan daya tahan tubuh joss hanya produksi telur kurang, jika di silang kawinkan dengan puyuh japonica coklat dari negeri Jepang akan menghasilkan puyuh produktivitas tinggi dan imunitas yahud.....di samping menjadi sarana untuk breeding sistem autosexing....

    apa iya seperti itu....? kalau iya maka anda peternak puyuh Indonesia anda tertuduh tidak jujur dan menipu konsumen.....
    benar seperti itu yang di maksudkan.....?

    Apakah telur yang di hasilkan oleh puyuh silangan semacam ini saat menjual produk afkir puyuh dan jual telur nya di hukumi tidak jujur dan menipu konsumen karena genetik puyuh sudah tidak murni puyuh lokal hitam Indonesia ?

    Sapi lokal PO peranakan ongol, sapi aceh, sapi madura, oleh pemerintah di galakan untuk di kawin silangkan dalam program Inseminasi buatan, kawin suntik dengan sapi dari luar negeri semacam sapi Limousin, Simethal, Angus dll dengan tujuaan untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan dan produktivitas daging.

    Apakah anakan sapi hasil kawin silang seperti di atas saat kita menjual pedet anakan sapi dan menjual sapi dewasa, karena sudah merupakan sapi hasil kawin silang dengan sapi luar negeri, lantas di hukumi sebuah ketidakjujuran , sebuah penipuaan konsumen ? dan merusak plasma nutfah ........?

    Ikan lele lokal Indonesia yang mempunyai racun dan pertumbuhan lambat, 6 bulan baru bisa panen. Lantas dengan maksud memperbaiki genetika maka di kawin silangkan dengan ikan lele luar negeri semacam Dumbo dari Afrika yang di introduksi ke Taiwan lalu masuk Indonesia, hingga tercipta lele baru seperti Sangkuriang, Pyhton, Masamo dll

    Apakah lele semacam ini hasil kawin silang lele lokal Indonesia dengan lele dari Afrika di hukumi juga sebagai sebuah ketidakjujuran ? sebuah penipuaan konsumen karena sudah tidak asli lagi sebagai lele lokal Indonesia ?

    Ayam KUB merupakan hasil persilangan 4 jenis ayam lokal kampung Indonesia, kenapa juga masih di beda bedakan sebagai ayam seleksi, setengah hati dalam penyebutan sebagai ayam kampung. Dan hanya ayam dalam satu jenis saja yang boleh di kawinkan ? baru boleh memakai istilah ayam kampung ?

    Dengan contoh logika perkawinan silang pada puyuh, sapi dan ikan lele di atas, maka pendapat yang mengatakan yang boleh memakai istilah kampung hanya dari perkawinan ayam sejenis saja merupakan pengkerdilan logika nalar pemberiaan Gusti.

    Dengan logika persepsi anda ayam kampung hanya di sematkan pada silangan perkawinan ayam sejenis maka pendapat anda itu bertentangan dengan paparan logika berpikir pada kawin silang sapi ,puyuh, lele.




    Setifikasi halal itu hanya sebagai legal formal semata, sebab asal ayam penyembelihan sudah mengikuti kaidah syariat, meski tidak memeliki sertifikasi halah, ayam yang di sembelih sendiri sudah pasti di jamin halal.

    Jika ada undang undang yang menyebut secara specipik ayam kampung adalah ayam yang merupakan hasil perkawinan dalam satu jenis ayam ,tanpa di lakukan persilangan dengan ayam lain, itu juga hanya legal formal semata.

    Sebab perkawinan antar ayam lokal kampung pelung kawin dengan ayam lokal kampung sentul, legal formal undang undang ( kalau ada undang undangnya )mungkin tidak masuk kriteria ayam kampung , tapi subtansinya perkawinan antar ayam kampung lokal generasi keturunannya tetap sebagai ayam kampung.

    Perkawinan tidak terdekteksi antar ayam kampung di pedesaan itu bagaimanapun juga di sebut ayam kampung, meski mungkin terjadi perkawinan antar ayam kampung lokal beda jenis, apa mesti juga di sebut penipuaan konsumen saat di jual ke pasar ?

    Menurut undang undang urusan pemberangkatan haji adalah ranah departemen agama, jika berangkat haji dengan visa pariwisata ( tidak ikut undang undang harus lewat depag ), makanya ada istilah haji paspor hijau, lantas yang naik haji sendiriaan tidak lewat depag juga di sebut haji palsu.....?

    Apakah sebutan haji palsu tersebut tidak menyakiti hati, seperti pada penyebutan ayam kampung palsu hanya karena perkawinan antar ayam kampung lokal Indonesia, karena tidak ada payung hukumnya lantas di sebut ayam kampung palsu......? kalau subtansinya adalah sama sama ayam kampung......?

    \m/
    aku ora popo
    sluman slumun slamet
    hayu hayu hayu
    rahayu engkang sami pinangggih
    ayam kresing 3 AKS
    bumiternak-betha.blogspot.com




    0 Response to "GAGAL PAHAM LOGIKA JOPER"

    Post a Comment